Review Jurnal ”FACTORS INFLUENCING DECISION-MAKING PROCESSES” “Mahmood Nooraie”

”FACTORS INFLUENCING DECISION-MAKING PROCESSES”

“Mahmood Nooraie”

 

  1. A.    TUJUAN PENELITIAN

Dalam suatu perencanaan atau penentuan strategi dalam pembangunan dibutuhakan  strategi pengambilan keputusan yang tepat dan baik, agar tercapainya suatu tujuan yang baik. Tujuan penelitian dalam jurnal ini adalah untuk  meneliti proses pengambilan keputusan strategis dan faktor yang mempengaruhi proses.

  1. B.    MANFAAT PENELITIAN

 

Manfaat penelitian jurnal adalah untuk mengetahui bagaimana cara pemngambilan strategi keputusan yang baik, Dampak dari pengambilan keputusan yang besar, dan dapat mengetahui faktor yang mempengaruhi pengambilan strategi keputusan, khususnya tahapan yang berbeda dan suatu proses dapat diklasifikasikan ke dalam empat kategori utama, yaitu :

  1. Keputusan karakteristik khusus
  2.  Karakteristik organisasi internal
  3. Karakteristik lingkungan eksternal, dan
  4. Karakteristik tim manajemen.

 

 

 

 

                       

  1. C.     METODOLOGI PENELITIAN

Dalam penelitian ini kita menggunakan pendekatan kualitatif, karena bukti atau sumber yang kita dapat itu berupa data atau informasi.  Dan dalam penelitian ini juga kita menggunakan teknik pengumpulan data dokumentasi, maksud dari dokumentasi adalah pengumpulan data dengan cara mencari data mengenai hal-hal yang kita butuhkan.

 

  1. D.    KESIMPULAN PENELITIAN

Pengambilan keputusan terbagi menjadi 2, yaitu factor eksternal dan factor internal. Pengambilan keputusan yang tepat dapat mempengaruhi strategi pembanguan  itu sendiri. Pengambialn keputusan juga bersifat variasi. Jadi proses pengambilan keputusan itu harus sesuai dengan keadaan ekonomi suatu Negara tersebut, bisa dilihat dari sumber daya alam, sumber daya  manusia, sumber daya alam,  sumber daya teknologi, dan sebagainya.

By lubnafairuz

Tinggalkan komentar